Glitter Text Generator

Jumat, 13 Maret 2009

Desain situs Keren

Membuat website dulunya merupakan pekerjaan yang sangat memusingkan bagi orang awan dan mungkin hanya bisa dibuat oleh para pakar-pakar yang bergerak di bidang IT. Hal ini tidak lain disebabkan ketika dulu orang akan membuat halaman web, orang harus terlebih dahulu mengenal bahasa HTML. (HyperText Markup Language) yang cukup membingungkan bagi orang awam.

Tapi itu dulu, namun kini sudah tiba eranya web editor yang bersifat WYSWYG (What You See is What You Get). Editor-editor ini seperti halnya Microsoft Word, orang tidak perlu mengetik kode-kode HTML lagi. Diantara web editor yang populer tersebut adalah Microsoft Frontpage dan yang tercanggih (menurut saya) adalah Dreamweaver keluaran dari Macromedia.

Dengan segala kelebihannya itulah, orang awan semakin dimanjakan oleh Dreamweaver dalam men-desain situs web. Cukup klik dan drag.

Nah kecanggihan Dreamweaver inilah yang diangkat dalam buku ini untuk membangun sebuah website/situs/blog atau apalah namanya yang terus berkembang saat ini. Kekuatan Dreamweaver untuk men-desain situs web tidaklah lengkap tanpa bantuan software lain.

Pada buku ini diterangkan dengan sangat gamblang (karena juga disertakan CD Tutorialnya), bagaimana kecanggihan dari Dreamweaver dipadukan dengan software pengolah gambar paling populer saat ini yaitu Adobe Photoshop.

Dalam buku ini dijelaskan mulai dari teknik awal pembuatan situs web yang keren. Dimulai dari desain draft awal yang berupa coret-coretan, kemudian mempersiapkan gambar latar, pembuatan header serta gambar-gambar lain yang dilakukan di Adobe Photoshop.

Setelah semua selesai, tinggalkan tugas dari Dreamweaver untuk menyelesaikannya dalam bentuk halaman-halaman web. Tidak ketinggalan pula penjelasan pembuatan CSS (Cascading Style Style) yang mampu membuat halaman web berubah tanpa harus mengubah code-code HTML pada halaman-halaman yang sudah jadi. Dan ini lagi-lagi dilakukan berkat kecanggihan dari Dreamweaver… Sebuah buku yang tidak rugi untuk dibaca oleh para Web Designer, Pengelola Blog ataupun Anda yang sedang iseng-iseng ingin membuat website pribadi yang indah…..

Tidak ada komentar:

zwani.com myspace graphic comments